Cara mengatasi acer z4 tidak terdeteksi di pc

Hai acer z4 lover - suatu hari saya hendak menghubungkan acer liquid z4 saya ke komputer. saya connect  menggunakan kabel data namun tidak ada respons dari pc. waktu itu OS yang saya gunakan windows XP.

Padahal sebelumnya di windows 7 semua berjalan baik. Penyimpanan internal dan sd card semua terbaca. Maklum os xp yang saya coba koneksikan di warnet. karena bingung akhirnya saya coba tanya mbah google. eh nemu caranya. yuk langsung simak aja.

MTP to Mass Storage mode acer z4


Cara mengatasi acer z4 tidak terbaca di pc :

Sebelum kita membahas tentang solusi dari permasalahan ini mungkin ada baiknya jika kita mengetahui latar belakang masalah terlebih dahulu. kenapa koneksi komputer usb tidak bisa tersambung? padahal driver sudah terinstall.

Perlu di ketahui bahwa mode salin data dari android ke komputer sekarang sudah berganti dari mode mass storage ke MTP atau media transfer protocol. kalo tidak salah bahasanya seperti itu. keuntungan dari mode MTP adalah kita tidak perlu melakukan eject setelah menggunakan atau selesai menyalin data.

Namun kendala yang saya hadapi justru transfer tidak bisa di lakukan sekaligus. selain itu beberapa file yang sekiranya tidak bisa di buka di android juga harus memerlukan konfirmasi terlebih dahulu. bukan hanya itu, saya juga merasa bahwa proses copyingnya lebih lama.

Solusi - Agar tetap bisa copy data dengan leluasa maka kita harus mengubahnya. langkahnya sebagai berikut :
  1. Download aplikasinya  ( link ada di akhir post )
  2. Install aplikasi dan pilih change to mass storage mode.
  3. pilih Yes reboot now.
  4. setelah restart, coba sambungkan lagi acer z4 ke laptop atau pc
Semoga dengan ini masalah kita bisa work. hehe jika ternyata tidak work mungkin factor face. cmiiw

Link download : via 4shared 
Reaksi:

You Might Also Like: