custom rom acer z4vs stockrom (rom ori bawaan pabrik )

Custom rom untuk acer liquid z4 apakah benar lebih bagus dari rom ori? semua itu kembali kepada selera masing masing. bagi yang suka dengan game mungkin rom a bagus. namun ada orang lain yang mengatakan kalau masih lebih bagus atau keren rom yang tampilan UI atau interfacenya memukai.

satu rom dengan rom lain punya kelemahan dan kekurangan. oleh karena itu tidak heran bila seseorang atau lebih tepatnya user acer z4 terkadang harus meninggalkan stockrom atau malah justru bertahan di rom asli atau original acer.

ROM hasil porting atau stockrom?

saya tidak bisa memberikan sebuah keputusan. saran saya coba gunakan stockrom kemudian coba cari atau gunakan custom rom yang sudah ada. misal custom rom lewa, custom rom funtouch atau bisa juga gunakan rom miui.

Jika sudah menggunakan dan mencoba semua itu dan mengerti bagaimana suasana dan rasa setiap rom tinggal pilih satu rom yang akan di gunakan sehari hari. jika ingin hemat kuota. coba deh search pengalaman teman teman yang menggunakan rom berbeda. serta jangan lupa simak keluh kesah teman teman acer z4 di grub facebook acer z4. siapa tahu dari hasil pengamatan dan pantauan postingan yang masuk jadi semakin yakin untuk beralih ke custom rom.

Untuk saya pribadi memang sudah sejak lama tidak menggunakan rom bawaan pabrik. alasannya karena memang tidak nyaman di peforma dan daya tahan batren. namun tidak jarang juga teman teman yang menggunakan stockrom untuk menjalankan aplikasi sosmed juga untuk bermain game.

semoga dengan tulisan ini teman teman menjadi lebih bijak lagi untuk mengambil langkah sebelum menginstall rom. oh ya perlu di ingat sebelum melakukan install rom sebaiknya melakukan full backup dan juga menginstall recovery terupdate untuk acer z4.
Reaksi:

You Might Also Like: