Tanda tanda Acer z4 bootloop

bootloop adalah keadaan HH sekarat. tidak mau di hidupkan dan tidak mau masuk home screen. acer liquid yang saya genggam juga kerap mengalami hal serupa. juga beberapa teman yang memakaiacer liquid z160 pernah mengalami kejadian yang sama, bahkan yang lebih parah terkadang tidak bisa melakukan restore, backup atau install rom.

Untuk kasus yang seperti ini bisa disebut juga dengan kerusakan bootloop tingkat dua. dimana kerusakan bersumber pada recovery itu sendiri, bukan dari rom yang akan kita install. apakah bisa sebuah recovery mengalami kecacatan? jawabnya sangat bisa. sebagai contoh adalah selalu failed ketika melakukan wipe data, cache, dalvik dan system.

Jika sudah demikian, langkah apa yang harus di lakukan untuk menyelamatkan acer z4 dari sekarat itu? solusinya adalah melakukan install recovery twrp atau cwm lagi. yang kadang membingungkan adalah. bagaimana cara install recovery twrp sedangkan HH dalam keadaan bootloop seperti itu. tidak ada jalan lain kecuali menggunakan bantuan pc untuk install. dan bantuan sp flash tool versi terbaru untuk memulihkan HH yang bootloop.

Tanda tanda Acer z4 mengalami bootloop


Tanda tanda acer z4 mengalami bootloop #1 E: Unable to mount

Jika teman masuk recovery twrp kemudian hendak menghapus system dari HH tapi ternyata mendapat pesan seperti diatas berarti HH teman teman recoverynya rusak. dan ini bisa menjadi satu penyebab bootloop. sebab biasanya sudah terlanjur melakukan wipe namun untuk install dan factory reset tidak bisa.

Tanda Acer z4 mengalami bootloop #2 Hanya bolak balik getar dan muncul logo

Inilah sebenarnya ritul dari bootloop yang paling inti. dimana kita akan terus di jamu dengan tampilan logo yang sedang bergetar. sampai hh habis baterai akan terus seperti itu. bahkan saat kita sudah cabut baterai dan pasang lagi kemudian menyalakanya kejadian ini akan terulang terus hehe.

2 tanda itulah yang saya amati dari beberapa kasus yang teman teman keluhkan. alangkah baiknya apabila sebelum melakukan modifikasi, install rom atau reset pabrik lakukan backup di sd card terlebih dahulu agar tidak menyesal di akhir.
Reaksi:

You Might Also Like: