Cara mudah root evercoss A5A tanpa PC

Bagaimana cara root evercoss a5a dan a5a*? ada dua cara untuk melakukannya. yang pertama lewat HP atau HH itu sendiri dan yang kedua menggunakan pc. untuk kali ini kita akan mencoba root evercoss a5a tanpa pc sekaligus tutorial pasang cwm recovery.

Aplikasi root yang sudah di coba untuk root evercoss seri ini adalah frama root dan rashr namun kedua aplikasi tersebut ternyata belum mampu untuk menjebol system dan memberi hak superuser. setelah browsing kesana kemari dan bertanya kepada mbah google, akhirnya ketemu juga cara root evercoss a5a tanpa pc. yuk kita simak

CARA ROOT EVERCOSS A5A DAN A5A* TANPA PC

Alat dan bahan root evercoss A5A :

Aplikasi root khusus evercoss A5A : Download dan install
Mobile Uncle : Download dan install
Recovery Evercoss A5A : Download dan letakkan di luar sd card ( jangan di dalam folder apapun )

Tutorial root evercoss A5A :

Install aplikasi untuk root yang tadi sudah di download, kemudian buka app tersebut dan tekan icon jangkar. tunggu proses hingga selesai. untuk memastikan apakah sudah berhasil coba touch pada icon gear sebelah kanan atas. jika root previlage atau ijin root sudah aktif berarti root sudah berhasil.

Tanda lain dari root sudah berhasil adalah terdapat icon Super SU atau perijinan rumah di app drawer. setelah root, selanjutnya kita akan install cwm atau pasang cwm.

Cara pasang / install cwm di evercoss A5A :

  • Install Mobile Uncle dan buka aplikasi tersebut. biasanya aplikasi ini minta ijin hak super user, pilih ijinkan.
  • Selanjutnya cari menu recovery update.
  • pilih menu tersebut di evercoss a5a teman teman kemudian pilih recovery yang tadi sudah di download.
  • jika ada permintaan reboot ikuti saja.
  • tadaa, sekarang cwm sudah terpasang di HH kalian,.
Selanjutnya jika sudah berhasil root evercoss a5a dan berhasil install cwm jangan sampai lupa untuk melakukan backup full system supaya nanti apabila terjadi masalah atau trouble di HP tersebut kita tidak perlu pergi ke counter atau service HP. tutorial restore via CWM silakan baca di langkah restore dan backup system lewat cwm sekian semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like: