Tweak Acer Liquid Z4 / Z160

Tweak acer z4 - Tips mempercepat kinerja  suatu perangkat di sebut tweak. di android acer lqid z160 ini tweak sangat di perlukan mengingat kapasitas ram yang hanya 512 MB saja.spesifsi lengkap mengenai gadget ini simak di spesifikasi dan harga acer liquid z4.

Acer z4 ini banyak peminatnya mengingat kualitas yang sangat bagus. mungkin teman teman bertanya, apa benar kualitas acer ini sebagus itu? padahal di beberapa tempat banyak yang mengeluhkan tentang kekurangan acer liquid z4 yang suaranya kecil.

Untuk suara kecil itu biasa diakali dengan mempraktekkan tips mengatasi suara speaker acer z160 kecil. selain itu karena keterbatasan ram banyak juga yang menginginkan ram di acer z4 ini lega sehingga untuk multi tasking atau untuk bermain game HD lancar jaya. alasan inilah yang mendorong kita untuk memasang tweak.

Tweak apakah yang cocok untuk acer liquid z4?

Kalau soal ini lumayan rumit jawabnya, ibaratnya kita di berikan dua pilihan harus memilih gadis A atau gadis B. cantik itu relatif jadi hal ini di sesuaikan dengan kecocokan saja. ada beberapa tweak yang sifatnya universal artinya bisa di pakai di rom bawaan atau juga di aplikasikan di custom rom.

Tweak yang bisa di pakai di segala rom.
Namun untuk meminimalisir resiko kerusakan dan bootloop ada baiknya menggunakan swap saja. swap disini tidak menggunakan memory external melainkan chace saja sehingga tidak memperpendek umur dari sd card itu sediri. berikut penampakan setelah memakai

Untuk ekseskusinya caranya kita flash lewat twrp atau cwm. setelah itu acer z4 akan reboot dan muncul pop up window android is upgrading. tunggu hingga proses selesai. kemudian di app drawer akan muncul disk info sama universal init.d 

Buka universal init.d dan pilih active. jika ada permintaan access root pilih grant atau ijinkan tunggu beberapa saat sampai ada keterangan sukses. reboot HH dan buka disk info pastikan disana sudah nampak seperti gambar diatas.

Tweak acer liquid z4 swap ram turbo
Reaksi:

You Might Also Like: