Cara flash acer Z4 bootloop

Hai semua kawan kawan tercinta, sekarang ktia akan sama sama belajar bagaimana cara flash android yang benar. tutorial ini adalah salah satu contoh cara flashing, langkah langkahnya hampir sama untuk android yang sama ataupun hampir sama seperti acer liquid Z4.

Flashing diperlukan ketika bootloop, hardbrick atau hang dan nyala blank hitam. adakah disini yang pernah mengalami hal tersebut? pastinya mengesalkan. teman teman yang suka oprek dan gonta ganti ROM pasti kontaknya susah dihubungi.

Daripada berlama lama mukodimahnya, mari langsung saja kita simak satu persatu langkah langkahnya. :

Cara flash acer liquid z4 via pc dengan aplikasi sp flash tool


Langkah langkah flashing:

Pertama perlu di perhatikan, apa penyebab error pada acer liquid z4 teman teman. pertanda bahwa acer z4 harus di flash adalah ketika di charg atau di isi daya dalam keadaan mati maka hanya led biru yang menyala dan acer z4 mengalami getar getar.

Alasan kedua ketika melakukan flashing adalah saat masuk twrp tidak bisa mount cache, mount system, atau mount /data. ketika di tekan tombol power hanya mentok di boot logo saja.

Jika kondisi acer z4 sobat sudah seperti itu memang sudah saatnya untuk di install ulang via sp flash tool di pc. langkah langkahnya sebagai berikut.

Download bahannya. apa saja itu? 1. sp flash tool terbaru. atau yang akan kita pakai adalah versi 5 .x. 2. Stockrom acer liquid z4 . 3. Driver  acer liquid z4. Link di akhir post.

Extract SP flash tool dan stockrom seperti gambar di bawah ini.

Buka Folder SP flash tool dan buka aplikasinya. seperti ini :

Klik load scatter di sebelah kanan . seperti ini :

Arahkan ke folder stockrom tadi. di sana akan langsung muncul file scatternya. seperti ini :

Semua akan otomatis tercentang. selanjutnya klik download atau tekan ctrl+D . seperti ini :

LANGKAH PENTING :
Lepas baterai, sd card dan sim card. sambungkan ujung kabel data USB ke acer. tahan tombol volume bawah ( volume - ). dan sambungkan ujung kabel data USB ke port USB komputer atau laptop. jika acer z4 sudah bergetar satu kali, lepas tombol volume -.

Proses flashing akan di mulai. tunggu hingga selesai dan muncul tanda centang

Jika sudah keluar tanda seperti itu lepas kabel data dan coba pasang baterai. sekarang tekan tombol power dan tunggu sampai masuk home screen. proses boot memakan waktu lebih dari satu menit. jadi tunggu saja.

Atur bahasa dan sebagainya kemudian matikan dan siap pasang simcard dan sd card.
The End

Link bahan : Stockrom via xda | SP flash tool via mediafire | Driver acer liquid z4 via 4shared

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser