Z4 custom ROM paling bagus

Post ini hanyalah curhatan saya mengenai custom rom yang pernah saya pakai di acer z4. jujur saya belum menemukan rom yang sesuai impian saya. semua rom yang pernah saya coba selalu saja ada hal yang membuat hati ini ingin berpaling.

Stockrom atau rom bawaan acer liquid z4 misalnya. saya tidak suka karena masik odex. selain itu dengan rom ini baterai menjadi sangat boros. pemakaian rata rata z160 dengan android bawaan hanya berkisar 5 - 8 jam saja. padahal ketahanan baterai adalah 100MAh sungguh sangat disayangkan. padahal di rom lewa bisa sampai 1 day 8 hour dengan pemakaian dan penginstallan aplikasi yang sama.

Rom lewa yang saya bangga banggaka diatas juga mempunyai kekurangan. apa kekurangannya? dalam beberapa waktu atau dekade pasti akan mengalami pesan sdcard is full padahal ruang lega masih ada sekitar 3 GB. alhasil dengan ini maka saya tidak bisa menyimpan hasil jepretan ke dalam sd card. kemudian coba rom ragelife yang katanya semooth and anti lag.

Lagi lagi di rom ini saya merasa kurang puas sebab sensor tidak bekerja dengan baik. jadi ketika selesai telephone selalu hang lama. di tambah lagi headset hanya terdeteksi beberapa waktu saja. setelah itu kembali lagi ke awal yaitu tidak terdeteksi.

ROM yang lumayan smooth yang lain adalah color os. memang hanya di rom ini saya mendapatkan feature guest mode atau mode tamu. dengan mode tamu ini maka kita bisa menyembunyikan file atau aplikasi . ibarat di windows hanya sebagai user saja bukan sebagai administrator. namun di beberapa hal ada juga yang membuat saya bosan dan meninggalkan rom hasil porting untuk acer liquid z4.

sampai saat ini saya masih bertanya adalam hati sebeneranya rom apakah yang bagus dan cocok sehingga android acer liquid z160 ini bisa tetap berjaya di kelasnya. yang terpenting itu smooth kenceng dan tidak ada feature yang hilang. serta tidak boros baterai.

Reaksi:

You Might Also Like: