Cara pasang rom di acer z4


Cara pasang rom di acer z4 - ROM ( random access memory ) adalah satu perangkat penting di dalam android. tanpa adanya rom ini maka sebuah gadget tidak bisa beroprasi. rom juga ada bermacam macam. diantaranya ada rom bawaan atau yang di kenal dengan stockrom dan custom rom atau rom hasil modifikasi.

Rom bawaan ialah system operasi android yang sudah terpasang di HH ketika kita membelinya. sedangkan Custom ROM harus kita install secara manual. jadi  bila kita sudah puas dengan tampilan acer z4 bawaan modifikasi tidak lagi di perlukan. namun apabila ingin sedikit sentuhan yang agak berbeda bisa melihat beberapa daftar custom rom untuk acer liquid z4 berikut :
  1. Custom ROM baidu OS
  2. Custom ROM MIUI for acer z160
  3. Custom ROM Ragelife acer z4

Bagaimana cara pasang atau install custom ROM


Syarat : Sudah mempunyai backup ROM. bisa menggunakan rom yang terakhir di install atau rom bawaan. ROM bawaan silahkan ambil di ROM asli acer z4.

Langkah langkah install ROM


1. Masuk ke recovery mode, caranya tekan tombol power dan volume up. kemudian pilih recovery dengan menekan tombol volume down.
2. jika menggunakan twrp maka pilih menu wipe.
3. pilih advanced wipe kemudian checklist pada data, system, cache usap untuk mulai wipe.
4. kembali ke home dan pilih install.
5. cari dimana menyimpan file ROM
6, pilih swipe to install
7. tunggu hingga proses selesai
8. reboot HH dan tara sekarang rom baru sudah terinstall

Cara pasang atau install rom di acer liquid z4 ini bisa juga di terapkan di acer gerasi terbaru yaitu acer liquid z200. sekian dan bila ada pertanyaan silakan isikan di kolom komentar. sampai jumpa dan salam acer z4.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser