Acer z4 stockrom memang tak ada matinya



Adakah disini yang masih setia menggunakan stockrom di acer liquid z4? saya harap si begitu. kenapa harus setia dengan rom bawaan? tidak kah ada niatan di dalam hati untuk mencoba custom rom di acer z160 ini?

Bagi pengagum rom asli z4 pasti tidak akan pernah berpaling dari bawaan di karenakan suatu alasan. alasan apa saja itu?

Ini si berdasarkan apa yang saya baca dan saya alami, sebab saya juga pengguna acer liquid Z4 sewaktu dia belum meninggalkan aku ( hilang ) walaupun acer liquid Z4 yang hilang itu membuat saya bisa merasakan bagaimana android lollipop dan marshamallow

Rom bawaan acer z4 cameranya bagus

Ada yang mengatakan bahwa di rom bawaan hasil cameranya lebih bagus dari custom rom. bahkan ada yang mengalami error saat menyimpan gambar kala berada dirom hasil porting. jadi solusi yang mereka ambil adalah tetap berada di stockrom atau menggunakan aplikasi camera rom asli.

Internal Storage terbaca di stockrom

Sebagian besar yang menjadi kendala mendasar daripada sebuah custom rom adalah internal storage yang tidak muncul di file manager. yang menjadi pertanyaan adalah seberapa pentingkah penyimpanan bawaan tersebut?

Apakah kita akan menyimpan file gambar atau video di dalam memory internal? jawabannya tentu tidak. munckin memang tidak enak di pandang jika di pengaturan berkas hanya SD card saja yang terbaca.

Namun saat install aplikasi di internal ROM tetap berjalan dengan baik. ada juga yang lucu yaitu ROM yang mendeteksi memory external menjadi internal. contohnya di custom ROM Lewa by agan arest. disana memory external kita terbaca sebagai internal.

All feature berjalan dengan baik

Bicara mengenai rom asli dan bawaan, pasti yang sangat jelas terlihat adalah Bug. biasanya sebelum mencoba untuk mengganti rom bawaan dengan custom rom orang akan bertanya " apa saja bugnya gan". misalkan ada yang cameranya tidak bisa flash, ada juga yang bermasalah pada wifi, permasalahan lain yang terkadang muncul ialah bluetooth yang tidak berjalan dengan normal serta masih banyak yang lain. namun permasalahan itu tidak ada di acer liquid z4 stockrom. sebab rom bawaan sudah di uji dan test oleh team developer.

jadi apakah teman teman masih berminat untuk mengganti rom bawaan dengan custom rom? jika tetap berkeinginan seperti itu maka  sebaiknya backup terlebih dahulu rom teman teman. untuk melakukan backup harus pasang cwm atau twrp.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser