Cara pasang cmw / twrp di acer z4


Cara pasang CWM / TWRP di acer Z4 - kali ini kita akan belajar tentang cara memasang alat backup ROM android. terutama yang mengggunakan device acer liquid Z4. tool untuk backup ini wajib hukumnya bagi pengguna smartphone. mengapa demikian? sebab recovery utility ini di gunakan untuk mengatasi HH yang bootlop atau terjadi masalah hang.

Secara default ketika kita membeli sebuah HP android pasti sudah terpasang recovery standart atau yang juga di sebut Stuck recovery. sayangnya dengan recovery ini kita tidak bisa menambah aplikasi atau tweak ke hp kita. sehingga terciptalah dua recovery yaitu CWM dan TWRP.

Selanjutnya pertanyaanya adalah apakah CWM  dan TWRP? sabar sabar ya, kita mulai satu persatu terlebih dahulu dari CWM. CWM adalah kependekan dari Clock Work Mod. dari segi fungsinya cukup handal. untuk TWRP ialah kependekan dari Team Win Recovery Project. dari kedua recovery ini saya sudah mencoba memasang di Acer Z4.

Mana yang lebih baik antara CWM dan TWRP?

jika di tanya demikian, saya baru pegang HH belum lama jadi mungkin penampakan berikut ini bisa menjadi jawaban tepat bagi teman teman yang ingin memasang recovery update.

Bagaimana? sudah puas dengan jawaban diatas? semoga saja sudah ya. dan sekarang kita ke bab selanjutnya ( kalau mode pengajar seperti itu ). langkah langkah pasang CWM atau TWRP ya.alat yang perlu disiapkan adalah Mobile Uncle terbaru APK. di acer liquid z4 saya memakai ini sebab ini merupakan saran dari abang RW.

Jika sudah silahkan download TWRP. dan letakkan di SD card luar. maksudnya luar ialah tidak berada di dalam satu folder manapun. kemudian buka mobile uncle dan ilih recovery update. dan pilihlah recovery tadi. umumnya bernama bla bla.img. sekedar info biasanya mobile uncle akan bekerja ketika sudah di root. langkah root silahkan simak di Cara mudah ROOT acer z4.

tunggu proses hingga usai sampai ada pilihan boot to recovery. kemudian klik ok dan jika sukses maka HH kita akan masuk di Recovery Boot modifikasi. selamat sekarang recovery tool sudah siap di gunakan. rekomendasi dari para ahli setelah pasang langsung saja backup ROM untuk berjaga jaga ketika nanti terjadi boot loop. sekian tentang cara pasang recovery update modifikasi dan terima kasih.
Reaksi:

You Might Also Like:

Oldest Post
Oldest Post